Saturday, June 16, 2018

Spesifikasi & Harga Sony Xperia XZ Premium

Sony sebagai salah satu vendor besar dan punya penggemar melimpah. saya rasa bukan hal yang sulit untuk SONY dalam menawarkan dan menjual smartphone terbarunya ini mengingat desain dan spesifikasi yang komplit yang dibawanya. Apalagi Sony Xperia XZ Premium ini sudah mengantongi IP65/68 yang menjadikan smartphone ini semakin bisa dikatakan sempurn

Spesifikasi Sony Xperia XZ Premium

Sony Xperia XZ Premium ini menghadirkan spesifikasi yang mewah nan elegan. pada tampilan depan dan cover belakang dari bahan glass, yang memberikan kesan menawan dan elegan. mari kita coba lihat dari tampilan layar dahulu. Layar Spesifikasi Sony Xperia XZ Premium menggunakan IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors 5.,46 inchi dengan resolusi 3840 x 2160 dengan ratio 16 : 9 dengan kerapatan ~807 ppi.

Dilihar dari Bodi Sony Xperia XZ Premium menggunakan bahan metal alumunium, jadi makin kinclong yang menambah kemewaha Sony Xperia XZ Premium. Layar HP ini dipastikan tahan terhadap goresan, karena diproteksi dengan Corning Gorilla Glass 5 dengan tambahan lainnya, agar tahan terhadap goresan benda tajam ataupun setajam silet.

Di dalam Jaringan pada Sony Xperia XZ Premium ini memberikan dukungan 2G GSM, 3G HSDPA dan 4G LTE yang berkualitas. Kecepatan Sony Xperia XZ ini lebih spektakuler.

Smartphone ini memiliki dua versi yaitu Single SIM dan Dual SIM yang menggunakan ukuran Nano-SIM dan bisa stand-by dikeduanya. Keunggulan Sony Xperia XZ Premium telah didukungan IP68 sertifikat dan juga tentunya tahan debu serta tahan air dengan kisaran 1.5 meter selama 30 menit seperti yang sudah diterapkan pada Sony Xperia yang anti air lainnya.

Lanjut ke Hardware, pada Sony Xperia XZ Premium dibekali dengan processor Qualcomm MSM8998 Snapdragon 835, Octa-core (4x2.45 GHz Kryo & 4x1.9 GHz Kryo) + GPU Adreno 540. Jika Kalian menggunakan Ponsel ini, kalian akan disuguhkan dengan segala kemewahan dan kegaharan dari hardware, yang tentunya anti lag anti emot, intinya kecepatan full version. Kapasitas Baterai yang digunakan yakni 3230 mAh.

Sony Xperia XZ Premium menggunakan 4 GB RAM, dengan dipadukan dengan varian internal 64 GB, yang dapat ditambah dengan microSD, up to 256 GB. Pada Baterai Sony Xperia XZ Premium dibekali dengan baterai berkapasitas Li-Ion 3230 mAh. Tak lupa Raksasa Sony juga membekalinya dengan Sistem Android 6.1 (Nougat), upgradable to Android 8.0 (Oreo).

Setelah Spesifikasi Sony Xperia XZ Premium mengenai hardware dan tampilan luar. Saya akan jelaskan spesifikasi mengenai ponsel ini dalam hasil fotografi, atau biasa disebut kamere smartphone.

Kamera utama menggunakan beresolusi19 MP (f/2.0, 25mm, 1/2.3"), gyro EIS, predictive phase detection and laser autofocus, LED flash, dengan fitur Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama. Pada kamera utamanya pula, dapat merekam video 2160p@30fps, 720p@960fps, HDR, . Dengan kamera beresolusi 19 MP kalian pasti dimanjakan dengan hasilnya, karena dapat mengabadikan momen spesial dengan hasil foto yang tentunya Luar biasa amazing.

Kalau ini buat para pecinta selfie. Kamera Depan Sony Xperia XZ Premium dibekali dengan kamera beresolusi 13 MP (f/2.0, 22mm, 1/3", 1.12 µm), 1080p, dapat merekam video 1080p. Dengan kamera ini lebih dari sangat cukup bagi kalian ingin berselfie selfie ria, dan kalian akan dimanjakan dengan hasill yang luar biasa real.

Nah kalian semua pasti penasaran dengan smartphone ini. Daripada kalian lebih penasaran saya akan memberikan data dengan tabel mengenai Spesifikasi Sony Xperia XZ Premium.

Spesifikasi Sony Xperia XZ Premium
JARINGAN
GSM / CDMA
GSM
Dual SIM
Ya ( Single SIM )
Jenis SIM
Nano-SIM
GPRS
Ya
EDGE
Ya
3G / HSDPA
Ya
4G LTE
Ya
DESAIN
Dimensi
156 x 77 x 7.9 mm
Berat
198 gram
Material
Metal+Glass
LED Notifikasi
Ada
LAYAR
Jenis
IPS LCD Capacitive
Lebar
5.5-Inchi
Resolusi
3840 x 2160 pixels
Kerapatan
~801 ppi
Proteksi
Corningg Gorilla Glass 5
– Triluminos display
– X-Reality Engine
– IP68 certified
HARDWARE
Chipset
Snapdragon 835
CPU
Octa-core (4×2.45 GHz Kryo & 4×1.9 GHz Kryo)
GPU
Adreno 540
RAM
4 GB
MEMORY
Internal
64 GB
Eksternal
256 GB
ANDROID
Android
OS v7.1 Nougat
Skin
KAMERA UTAMA
Resolusi
19 MP
Autofocus
Ya ( Phase Detection Autofocus & Laser Autofocus )
LED Flash
Ya
OIS
Tidak (EIS)
Video
2160p@30fps
KAMERA DEPAN
Resolusi
13 MP
LED Flash
Tidak
Autofocus
Tidak
OIS
Tidak (Wide-angle lens F2.0)
KONEKTIFITAS
Wifi
Ya
Wifi Direct
Ya
Bluetooth
Ya
Infrared
Tidak
NFC
Tidak
FM Radio
Tidak
USB
Type C
SENSOR
Accelerometer
Ya
Ambient Light
Ya
Proximity
Ya
Compass
Ya
Gyroscope
Ya
Fingerprint
Ya
BATERAI
Jenis
Li – Ion
Kapasitas
3230 mAh
Removable
Tidak
Fast Charging
Ya
Sumber : Sony

Harga Sony Xperia XZ Premium

Harga Baru (New) : Rp 8,5 Jutaan
Harga Bekas (Second) : Rp 5,5 - 7 Jutaan

Harga tersebut saya peroleh dari berbagai riset, dan juga saya bandingkan dengan berbagai toko toko online, seperti Lazada, Tokopedia, Jd id, Olx, BukaLapak, dan banyak toko online lainnya.


Kelebihan dan Kekurangan Sony Xperia XZ Premium

Setiap ponsel pasti terdapat kelebihan dan kekurangan masing masing, tergantung bagaimana kita memanfaatkan segala fitur yang ada. Berikut saya utarakan kelebihan dan kekurangan ponsel dibawah ini.

Kelebihan Sony Xperia XZ Premium
  • Dari sisi tampilan sangat menawan dengan Body Metal yang sudah dibalut Corningg Gorilla Glass 5.
  • Mendukung 4G – LTE Cat 16 1024/50 Mbps untuk akses internet super cetap.
  • Sudah dilengkapi dengan IP65/68 sehingga ponsel ganteng ini tahan terhadap air dan debu.
  • Layar 5,46 inchi dengan resolusi 4K akan mampu memanjakan mata dengan tampilan warna yang dihasilkan.
  • Menggunakan Os versi terbaru yaitu v7.1 Nougat yang sangat Fresh.
  • Dilengkapi dengan Chipset Snapdragon 835 yang dipadukan RAM 4 GB serta GPU Adreno 540.
  • Kamera utama beresolusi 19 MP lengkap dengan EIS (gyro), phase detection and laser autofocus, 8.   LED flash yang berguna untuk mengabadikan setiap momen.
  • Perekam video dengan hasil QHD.
  • Kamera beresolusi 13 MP yang membuat Selfie, Gruvie serta Video Call akan sangat mengagumkan.
  • Sudah dilengkapi dengan USB Type C untuk tranfer data super cepat.
  • Keamanan yang luar biasa karena, dilengkapi dengan Finger Print Sensor.
  • Baterai berkapasitas cukup besar dengan 3230 mAh yang dilengkapi dengan Qnovo Adaptive Charging untuk pengisian baterai super cepat dari Sony.

Kekurangan Sony Xperia XZ Premium
  • Baterai Non - Removable
  • Kamera Depan tidak menggunakan flash.

Demikian review mengenai Spesifikasi dan harga Sony Xperia XZ Premium luar dalam. Semoga dengan informasi ini dapat bermanfaat untuk anda. Apabila terdapat banyak salah dalam penulisan kata saya, saya mohon kepada para pembaca untuk memberikan kritik serta saran guna kesempuranaan dalam artikel ini. Sekian dan Terima Kasih.

Terima Kasih
PanelPonsel.blogspot.com

Tags : Xperia, Sony, Spesifikasi Sony Xperia, Sony Xperia, Sony Xperia XZ Premiurm, Harga Sony Xperia XZ Premium Januari 2018, Harga Sony Xperia XZ Premium

No comments:

Post a Comment