Sunday, June 17, 2018

Spesifikasi & Harga iPhone 8 Plus

Spesifikasi iPhone 8 Plus - Pada bulan September 2017 yang lalu Apple meresmikan peluncuran smartphone generasi penerus dari iPhone 7 Plus yang diberi nama ” iPhone 8 Plus ” yang hadir dengan menawarkan desain sangat mewah dengan mengusung frame metal + cover terbuat dari meterial kaca yang dipadukan dengan dimensi sangat ramping.
Spesifikasi & Harga iPhone 8 Plus

Spesifikasi iPhone 8 Plus

iPhone 8 Plus ini dibekali ukuran layar lebar 5.5 inci resolusi 1080 x 1920 pixels dengan kerpatan layar 401 ppi yang dikombinasikan dengan teknologi layar LED-backlit IPS LCD yang dapat diartikan sangat jernih saat digunakan untuk menonton video, dan iphone 8 Plus juga terdapat proteksi Ion-strengthened glass sebagai pelindung kaca.

Dilihar dari Bodi iPhone 8 Plus Bahan yang digunakan menggunakan bahan metal alumunium frame, pada casing belakang menggunakan cover glasss, jadi makin kinclong yang menambah kemewahan iPhone 8 Plus. Layar HP ini dipastikan tahan terhadap goresan, karena di proteksi dengan ION-stregthened glass sebagai pelindungnya.

Lanjut ke Hardware, pada iPhone 8 Plus dibekali dengan processor Apple A11 Bionic, CPU Hexa - Core (2x monsoon + 4x Mistral) + GPU Apple GPU (three-core graphics).yang menyuguhkan dengan segala kemewahan dan kegaharan dari hardware, yang tentunya anti lag anti lemot, intinya kecepatan full version.

iPhone 8 Plus menggunakan 3 GB RAM, dengan dipadukan dengan penyimpanan internal, 64 GB atau 256 GB. Fungsi dari RAM sendiri yakni, Kinerja akan semakin smooth, semakin responsif, apalagi buat multitasking lancar jaya pastinya. Pada Baterai Apple iPhone 8 Plus dibekali dengan baterai berkapasitas Li-Ion 1821 mAh. Tak lupa Raksasa Samsung juga membekalinya dengan Sistem iOS 11

Setelah Spesifikasi Apple iPhone 8 Plus mengenai hardware dan tampilan luar. Saya akan jelaskan spesifikasi mengenai ponsel ini dalam hasil fotografi, atau biasa disebut kamere smartphone.

Kamera utama diperbekali dengan Dual Kamera beresolusi Dual 12 MP ( Telephoto f/1.8 ) + 12 MP ( Wide Angle f/2.8 ), 2x Optical Zoom, OIS, Phase Detection Autofocus, Quad-LED ( dual tone ) Flash, dengan fitur Geo-tagging, simultaneous 4K video and 8 MP image recording, touch focus, face/smile detection, HDR (photo/panorama). Pada kamera utamanya pula, dapat merekam video 2160p@24/30/60fps, 1080p@30/60/120/240fps. Dengan dual kamera beresolusi 12 MP dapat dipastikan kalian akan dimanjakan dengan hasil dari kamera ini, karena dapat mengabadikan momen spesial dengan hasil foto yang tentunya luar biasa amazing.

Tak lupa untuk pecinta selfie juga saya review. Kamera Depan Apple iPhone 8 Plus dibekali dengan kamera beresolusi 7 MP, f/2.2, 1080p@30fps, 720p@240fps, face detection, HDR, panorama, yang dapat merekam video 1080p atau 720p. Dengan kamera ini lebih dari sangat cukup bagi kalian ingin berselfie selfie bersama pacar, kalian pula akan dimanjakan dengan hasill yang luar biasa real, karena iPhone terkenal dengan kamera terbaik pada untuk kategori smartphone.

Iphone 8 Plus walau hadir dengan segala kemewahan yang sebanding dengan harganya ini juga memiliki fitur water resistant yang telah ditunjukkan dengan IP67 Certified. Pasti kalian ingin tahu kan, spesifikasi detailnya? lihat dibawah ini.

Sampai membaca disini pasti ingin memiliki smartphone terbaru ini, dari sisi elegan dapet dari sisi kamera dapat, apalagi disisi performa yang tentunya gahar dan super kenceng. Tapi saya sarankan untuk lihat spesifikasi full jika kalian ingin memiliki iPhone keren ini.
Spesifikasi
iPhone 8 Plus
JARINGAN
GSM / CDMA
GSM
Dual SIM
Tidak
Jenis SIM
Nano-SIM
GPRS
Ya
EDGE
Ya
3G / HSDPA
Ya
4G LTE
Ya
DESAIN
Dimensi
158.4 x 78.1 x 7.5 mm
Berat
202 gram
Material
Metal & Glass
LED Notifikasi
Ada

IP67 certified
LAYAR
Jenis
IPS LCD
Lebar
5,5 Inchi
Resolusi
1080 x 1920 pixels
Kerapatan
~401 ppi
Proteksi
Ion-strengthened glass, oleophobic coating
HARDWARE
Chipset
Apple A11 Bionic
Fabrikasi
10 nm
CPU
Hexa-core (2x Monsoon + 4x Mistral)
GPU
Apple GPU (three-core graphics)
RAM
3 GB
Tipe RAM
LPDDR4
RAM Channel
Double Channel
Frekuensi RAM
– MHz
MEMORY
Internal
64/256 GB
Eksternal
Tidak
ANDROID
Sistem Operasi
iOS 11
Skin
KAMERA UTAMA
Resolusi
Dual 12 MP
Autofocus
Ya ( Phase Detection Autofocus )
LED Flash
Ya ( Quad True Tone LED Flash )
OIS
Ya
Video
2160p@30fps, 1080p@240fps
KAMERA DEPAN
Resolusi
7 MP
LED Flash
Tidak
Autofocus
Tidak
OIS
Tidak
KONEKTIFITAS
Wifi
Ya
Wifi Direct
Ya
Dual Band
Ya
Bluetooth
Ya
Infrared
Tidak
NFC
Ya
FM Radio
Tidak
USB
SENSOR
Accelerometer
Ya
Ambient Light
Ya
Proximity
Ya
Compass
Ya
Gyroscope
Ya
Fingerprint
Ya
BATERAI
Jenis
Li – Ion
Kapasitas
2900 mAh
Removable
Tidak
Fast Charging
Ya
Sumber : Apple

Harga iPhone 8 Plus

Harga Baru (New) : Rp 9,2 Jutaan (64 GB)
                                 Rp 10,8 Jutaan (256 GB)
Harga Bekas (Second) : Rp 6,8 - 7,5 Jutaan

Harga tersebut saya peroleh distributor resmi iBox Distributor Indonesia, dan juga saya bandingkan dengan berbagai toko toko online, seperti Lazada, Tokopedia, Jd id, Olx, BukaLapak, dan banyak toko online lainnya

Kelebihan dan Kekurangan Apple iPhone 8 Plus

Setiap ponsel pasti terdapat kelebihan dan kekurangan masing masing, tergantung bagaimana kita memanfaatkan segala fitur yang ada. Berikut saya utarakan kelebihan dan kekurangan ponsel dibawah ini.

Kelebihan iPhone 8 Plus
  • Menyuguhkan tampilan desain yang lebih menawan dengan bahan yang terbuat dari kaca.
  • Didukung dengan layar lebar 5,5 inci dengan resolusi 1080 x 1920 pixels yang mampu menyuguhkan tampilan layar yang tentunya jernih dan tajam
  • Telah dilengkapi dengan konektifitas internet cepat 4G LTE.
  • Tampilan antar muka yang lebih responsif serta lebih banyak menawarkan berbagai fitur baru dengan sistem operasi iOS 11.
  • Kinerja super cepat dengan Chipset Apple 11.
  • Multitasking dan main game Full HD sekalipun membuat semakin nyaman dengan sokongan 3 GB RAM.
  • Kamera utama yang 12 MP + 12 MP sangat komplit dengan fitur OIS, 2 x Optical Zoom, PDAF dan Quad True Tone LED Flash.
  • Pada kamera utama, memiliki kemampuan untuk merekam video 2160p@30fps, 1080p@240fps
  • Kamera Depan 7 MP yang jernih untuk momen momen foto selfie.
  • Fitur keamanan FInger Print Sesor yang sangat aman untuk menjaga data – data yang tersimpan.
  • Terdapat 2 varian 64 GB dan 256 GB.
  • Baterai berkapasits lumayan besar yaitu 2900 mAh yang dilengkapi dengan Fast Charging dan juga Wireless Charging

Kelemahan iPhone 8 Plus
  • Hanya terdapat single sim.
  • Tidak adanya slot microSD
  • Batteray yang non - removable.

Demikian review mengenai Spesifikasi dan Harga iPhone 8 Plus luar dalam. Semoga dengan informasi ini dapat bermanfaat untuk anda. Apabila terdapat banyak salah dalam penulisan kata saya, saya mohon kepada para pembaca untuk memberikan kritik serta saran guna kesempuranaan dalam artikel ini. Sekian dan Terima Kasih.

Terima Kasih
PanelPonsel.blogspot.com
Tags:
iPhone, Review, Spesifikasi, iPhone 8 Plus Harga, iPhone 8 Plus Harganya, GSMArena, Spesifikasi iPhone 8 Plus, Harga iPhone 8 Plus, Spesifikasi & iPhone 8 Plus, iPhone Terbaru.

No comments:

Post a Comment